SEJARAH

SEJARAH

DKM Al-Fattah berdiri pada tanggal 13 Syafar 1430 H bertepatan pada tanggal 08 Februari 2009 M yang berkedudukan di Perumahan Serpong Terrace Blok B12, RW 09, Kel. Buaran, Kec. Serpong, Kota Tangerang Selatan

VISI MISI

VISI MISI

VISI

Menjadikan masjid Al Fattah sebagai pusat untuk menghimpun, membina, dan mengarahkan segenap warga muslim Perumahan Serpong Terrace khususnya dan Tangerang Selatan pada umumnya, dalam wadah kerjasama, bernafaskan Ukhuwah Islamiyah guna meningkatkan peran dan kualitas umat Islam demi tercapainya masyarakat madani.

MISI

  1. Membina keimanan, ketakwaan, dan ahlak masyarakat muslim dengan cara-cara yang sesuai dengan Al-Quran dan As-Sunnah.
  2. Menggali, mengembangkan dan memantapkan segenap potensi masyarakat muslim.
  3. Mengembangkan persaudaraan antar sesama masyarakat muslim dan kerjasama antar warga dari berbagai kalangan baik perseorangan, perhimpunan, lembaga pemerintah maupun swasta di dalam maupun di luar negeri.
  4. Mengembangkan dan meningkatkan kepekaan, kepedulian, peran serta dan solidaritas warga muslim terhadap permasalahan-permasalahan kebangsaan dan kerakyatan dalam lingkup ekonomi, pendidikan, politik-hukum, sosial, dan budaya.
  5. Berperan aktif dalam kegiatan amar ma’ruf nahi munkar.
  6. Usaha-usaha lain yang tidak bertentangan dengan Al-Quran dan As-Sunnah.
STRUKTUR ORGANISASI

STRUKTUR ORGANISASI

  1. Kepengurusan DKM Al Fattah meliputi Ketua Umum DKM dan Dewan Penasehat.
  2. Ketua Umum DKM (Takmir) membawahi wakil ketua, sekretaris, bendahara dan beberapa ketua bidang.
  3. Dewan Penasihat terdiri dari minimal 3 orang yang berada diluar struktur Badan Pelaksana DKM. Anggota Dewan Penasehat setidaknya memiliki kapabilitas ketokohan dalam hal senioritas, pengalaman dan ilmu syar’i.